Layanan 24 JAM
0812-7896-6300
0856-0292-9589

Olimpic Sejarahnya dan Furniture Jepara

Jumat, September 11th 2015.

 

 

Olimpic Sejarahnya dan Furniture Jepara – Rumah sekarang tanpa furniture didalamnya sangat hampa dan tdiak masuk akal juga kan..? Tapi kami disini tidak akan membahas isi rumah anda tapi kami akan membahas sedikit sejarah produk mebel olimpic yang sudah terkenal didunia ini.

sejarah-olimpic-dan-furniture-jepara

Pada tahun 1980 bisnis olimpic furniture dimulai dan Ketika itu Au Bintoro merasa bahwa toko furniture terlalu membebani konsumennya dengan ongkos kirim yang begitu besar. Karena kendala produksi dan berat dari produksi untuk membawanya jadi membutuhkan karyawan orang yang cukup banyak, selain itu pengusaha furniture tidak dapat membawa banyak barang sekaligus—satu truk kecil hanya bisa mengangkut beberapa meja beajar saja—jadi untuk membawa meja tidak efisien untuk mengangkut dalam truk membutuhkan biaya cukup mahal.

Ia kemudian mencoba-coba membuat meja dari bahan baku box speaker yang dimilikinya, dan ternyata sukses. Ia mampu menciptakan meja yang lebih kecil, ringan, dan mudah dibongar pasang. Meja belajar baru itu tersusun dari serpihan-serpihan papan partikel dengan perekat sekrup yang bisa di cucuk-cabut. Setiap bagian diberi tanda khusus untuk mencocokkannya dengan bagian lain. Ini mirip dengan mainan bongkar pasang anak-anak.
Produk ini sperti set kamar , meja, kursi, nakas, dipan dan lain-lainnya  mudah dibawa ternyata juga memberikan keuntungan lain bagi penjualnya, yaitu memperkecil biaya gudang (storage cost) karena penjual hanya perlu merakit satu produk saja sebagai display, sementara produk yang digudang dibiarkan dalam keadaan terbongkar sehingga tidak memakan banyak ruang.
Walau begitu kita belum memiliki cukup nyali untuk menjualnya secara massal, jadi semuanya tergantung pesanan jika ingin meng order bisnis olimpic. Cerita sedikit Suatu hari seorang konsumen memesan meja itu dalam jumlah ribuan. 24 jam pekerjaan itu tidak terhenti dan cukup memakan waktu. diputus order itu sangat malang karena barang sudah dikerjakan. Akibatnya barang terpaksa menumpuk produk dan bahan baku yang tersisa di gudang. Setelah menunggu tanpa kepastian, barang nekad menjual meja pesanana itu ke toko-toko furniture. dan alhamdulillah barang terjual dan laku sangat.

Begitu juga Legenda Seni Ukir Jepara dikisahkan seorang ahli seni pahat dan lukis yang bernama prabangkara yang hidup pada masa prabu brawijaya dari kerajaan majapahit. prabangkara diminta untuk membuat lukisan untuk dipersembahkan permaisuri raja sebagai ungkapan rasa cinta beliau pada permaisuri yang sangat cantik dan mempesona.
lukisan permaisuri yang tanpa busana itu dapat diselesaikan oleh prabangkara dengan sempurna dan tentu saja hal ini membuat raja brawijaya menjadi curiga karena pada bagian tubuh tertentu sangat mirip dan hampir sama disemua sisi dan bentuknya. al hasil prabu brawijaya menghukum prabangkara dengan membuang seluruh peralatannya dengan cara diikat pada sebuah layang dan diterbangkan ke angkasa. setelah sampai diangkasa kemudian talinya diputus.
dalam keadaan melayang-layang inilah alat pahat prabangkara jatuh disuatu tempat dibelakang gunung muria yaitu suatu desa didaerah jepara.
Itulah sedikit perjalanan perusahaan olimpic dengan furniture jepara yang sekarang merek tersebut jadi terkenal, dan tidak kalah pula      mebel jepara sekarang bisa mendunia menyaingi merek olimpic. cukup sekian dari kami Olimpic Sejarahnya dan Furniture Jepara semoga menjadi inspirasi anda semua.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 6.200.000
Rp (Hubungi CS)